Tips Jitu Cara Beternak Ulat Hongkong Agar Berhasil

Tips Jitu Cara Beternak Ulat Hongkong Agar Berhasil
Tips Jitu Cara Beternak Ulat HongkongAgar Berhasil. Tentu bagi kalangan pecinta burung ulat hongkong sudah tidak asing lagi dan  sangat akrab di telinga kita. Ulat hongkong tersebut mempunyai peranan yang sangat penting sebagai vitamin  pakan burung kicau. Manfaat yang terdapat pada ulat hongkong sangatlah  besar dirasakan bagi burung kicau kesayangan anda karena didalamnya terkandung nutrisi yang sangat lengkap seperti protein juga tinggi akan kandungan lemak sehingga cukup baik untuk diberikan pada burung kicau yang anda miliki dan pelihara.Kita ketahui untuk dipasaran harga ulat hongkong tidaklah  murah. Harga jualnyapun cukup lumayan mahall dapat  tembus hingga mencapai harga 35 ribu - 65 ribu per kilogram nya. Keuntungan ini tentunya dapat rasakan oleh semua, peternak ulat hongkong ini, sehingga tak mengherankan jika saat ini telah  banyak orang yang mulai melirik dan ikut serta menjalankan bisnis ulat hongkong, karena bisnis di klaim cukup menjanjikan. Pernahkah anda berfikir juga untuk ikut beternak ulat hongkong, walaupun hasilnya nanti tidak untuk dijual, namun jika anda  beternak ulat hongkong sendiri dapat memperkecil  pengeluaran atau biaya untuk pakan burung kicau milik anda sendiri.  Anda tentu akan merasakan sendiri manfaatnya jika anda beternak ulat hongkong ini.

"Tips Jitu Cara Beternak Ulat Hongkong Agar Berhasil"

Baca juga;
Untuk beternak ulat hongkong juga tidak rumit seperti yang anda bayangkan , tidak perlu lahan yang luas untuk dapat  beternak ulat hongkong. Untuk modal awalnya sendiripun tidak memerlukan biaya yang besar, akan tetapi  hasil yang didapat dapat dipastikan akan berpuluh-puluh lipat nantinya. Namun sebelum anda memulai berternak ulat hongkong ada baiknya anda mengerti dahulu bagaimana cara berternak ulat hongkong yang benar agar berhasil. Sebab, salah satu faktor yang menjadikan ternak ulat hongkong ini dapat berhasil adalah konsistensi kita untuk tetap merawat dan menjaga pakan dari ulat hongkong itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut secara lengkap;

Bahan-Bahan  yang diperlukan:


1.Bibit ulat hongkong dipilih yang sudah tua, besar dan belum menjadi kumbang.

2.Dedak (bekatul) - 2 kg

3.Nampan plastik dengan tinggi 5 -7 cm

4.Buah kentang atau apel yang setengah busuk untuk pakan ulat hongkong.

Tips pengerjaan;


1.Isilah nampan plastik dengan dedak (bekatul) hingga seperempat tinggi nampan terpenuhi.

2.Lalu masukkan bibit ulat hongkong dan letakkan pula apel/kentang untuk pakannya. Lalu letakkan ditempat yang gelap dengan suhu yang terjaga.

3.Tunggulah hingga kurang lebih 30 sampai 90 hari, ulat akan berubah menjadi kepompong, 

4.Selama itu, perhatikan pula pakannya, jika sudah mulai habis, ganti dengan yang baru. 

5.Selanjutnya kepompong akan berubah menjadi serangga setelah 10 hari.

6.Selanjutnya adalah anda tinggal  menunggu hingga serangga bertelur, kumbang akan bertelur sekitar setelah 10 hari, dan telur-telur tersebut akan jatuh di tumbukan dedak, untuk mengambilnya anda dapat menggunakan dengan cara mengayakanya menggunakan ayakan, dan perlu diperhatikan  nanti yang jatuh adalah dedak dan telur, pisahkan dengan kumbang, lalu 10 hari kemudian kumbang akan bertelur lagi dan lakukan pengaayakan  kembali sampai kumbang berhenti bertelur (mati).

7.Selanjutnya siapkan wadah untuk penetasan, dan dalam waktu waktu 40-50 hari ulat hongkong sudah dapat di panen.

Tips Jitu Cara Beternak Ulat HongkongAgar Berhasil. Bagaimana mudah sekali bukan? Silahkan anda mencobanya sendiri dirumah perhatikan tipsnya yang telah kami berikan diatas dan semoga berhasil, selamat mencoba baca berikutnya > >