Tips Merawat Burung Anis Kembang

Tips Merawat Burung Anis Kembang
Tips Merawat Burung Anis Kembang. Menurut sebagian pecinta burung kicau , kelebihan burung anis kembang adalah,  lebih mudah cara melatihnya agar cepat berbunyi dan  berkicau di samping harganya yang murah. Sedangkan kelemahan pada burung anis kembang adalah burung yang satu ini sangat mudah gemuk. Dan karena tubuhnya yang mudah  gemuk ini adalah masalah yang sulit untuk dapat dihindari. Seperti terlalu banyak makan terutama mengonsumsi makanan seperti  ulat hongkong tubuhnya akan mudah gemuk. Kebanyakan para pecinta burung mengeluhkan hal ini karena burung anis kembang mereka mudah gemuk. Dan jika sudah terlanjur kegemukan burung yang satu ini tentu akan malas untuk bergerak. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi cara perawatan anis kembang anakan dewasa untuk mencegah kegemukan.

"Tips Merawat Burung Anis Kembang"

Tips Merawat Burung Anis Kembang. Pada anakan dewasa  anis kembang jika perlu berikan buah buahan untuk mencegah kegemukan dan jangan terlalu berlebihan memberikan pakan pada burung ini, berikan buah buahan seperti apel dan pir atau buah sejenisnya. Kelemahan pada burung anis kembang lainya adalah mata pada burung ini cepat terganggu. Seperti mata burung sering bengkak yang disertai dengan keluarnya air.  Dan jika sudah parah akan mengalami kebutaan penyebabnya adalah karena pemberian pakan alami yang terlalu berlebihan, hal  ini juga yang dapat menyebabkan kesehatan mata burung anis kembang terganggu. Berikan pakan alami secukupnya saja namun  jangan berlebihan  selain dapat menyebabkan kegemukan juga dapat mengganggu kesehatan mata,

Baca juga yang lain:
Tips Merawat Burung Anis Kembang. Burung anis kembang dapat diikut sertakan pada ajang kontes burung jika sudah berumur empat atau lima tahun. Dan pada umur anis kembang tiga tahun sudah bisa dilakukan pelatihan untuk kontes.Pelatihan perlu diterapkan untuk mempersiapkan fisik dan mental burung lakukan pelatihan secara rutin dan teratur dengan menggunakan masteran burung anis kembang yang sudah gacor atau dapat menggunakan media lainya seperti Mp3 . Lakukan perawatan secara rutin seperti membersihkan kandang dan perlengkapanya, kerodong burung anis kembang jika kondisi cuaca dingin, berikan pakan dan vitamin secukupnya, semprot dan mandikan burung secara rutin dan teratur, berikan pakan sperti  buah – buahan apel dan pir, jaga kondisi burung tetap sehat dan  jangan sampai kegemukan atur dan ukur pola makan burung.

Tips Merawat Burung Anis Kembang. Melatih burung anis kembang tidak boleh dipaksakan . Karena jika memaksakan burung anis kembang untuk berlatih itu sama saja akan membuat burung menjadi stres. Lakukan secara bertahap jika melatih burung anis kembang agar tidak stres. Dan hal yang terpenting adalah hindari pemberian pakan yang berlebihan karena akan menyebabkan tubuh burung menjadi gemuk karena jika tubuh burung menjadi gemuk  tentu akan malas untuk bergerak.