Tips Dan Cara Mengatasi Burung Cendet Macet Bunyi


Tips Dan Cara  Mengatasi Burung Cendet Macet Bunyi
Tips Dan Cara  Mengatasi Burung Cendet Macet Bunyi. Pada postingan kali ini sesuai dengan judul artikel di atas, kali ini kami akan berbagi Tips cara mengatasi burung cendet yang macet bunyi.  Tentu dengan  kondisi yang seperti ini sudah dapat dipastikan akan sangat merepotkan anda yang saat ini sudah merawatn. Istilah  Burung kicau yang tidak mau berbunyi ini oleh kalangan pecinta burung biasa  disebut dengan istilah macet bunyi. Tentunya dengan kondisi tersebut akan merugikan para pemelihara, dikarenakan tujuan dalam pemeliharaan akan membantu meningkatkan kualitas bunyi yang akan dihasilkan. Nah jika burung Cendet peliharaan kalian  dalam kondisi  macet berbunyi  haruslah dilakukan tindakan sesegera mungkin  dengan mengetahui dan melihat kondisi burung, penyebabnya dan juga cara penanganannya. Untuk itu di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi  burung cendet yang macet bunyi. 

"cendet"
Lihat juga:
Download MP3 Suara burung

Tips Dan Cara  Mengatasi Burung Cendet Macet Bunyi

Penyebab Burung Cendet Macet Bunyi .

Penyebab burung cendet macet atau tidak mau berbunyi biasa disebabkan oleh  beberapa hal, diantaranya sebagai berikut:

1.Biasanya disebabkan karena burung strek diakibatkan seperti adanya gangguan dari luar kandang burung ( sangkar jatuh, binatang buas dan lain-lain).

2.Disebabkan oleh makanan yang tidak terbiasanya seperti mengantikan merk voer, pemberian jumlah jangkrik tidak pada biasanya, atau makanan yang seperti tidak biasanya diberikan.

3.Disebabkan kalah saing dengan burung lainnya mulai dari bentuk, gerakan dan yang paling utama adalah suara yang tidak bisa ditandingi ketika didengar.

4.Disebabkan perubahan masa memasuki mabung atau ngurak.

Cara Mengatasi Cendet Macet bunyi

Untuk dapat mengatasi cendet macet berbunyi , ada beberapa hal yang harus diperhatikan Seperti :

1.Karantina:
Hal yang harus dilakukan paling utama adalah mengasingkan atau memisahkan cendet macet dengan burung lainnya. Jangan sampai burung macet bunyi mendengar suara kicauan yang ada dikelilingnya. Hal ini akan membuat burung mmacet bunyi semakin stres dan drop serta kesehatan akan menurun.

2.Memandikan Malam Hari
Anda juga bisa mengaplikasikan terapi mandi malam pada burung macet bunyi. Biasanya dilakukan pada jam 19.00 hingga jam 10 malam. Dalam memandikan burung tidak boleh disemprot atau terlalu basah dan angin-anginkan terlebih dahulu serta berikan jangkrik sesuai dengan biasanya.

3.Melakukan Pengembunan
Teknik pengembunan memang sangat banyak dilakukan, ternyata teknik ini juga akan sangat membantu membuat cendet macet berhenti secara perlahan-lahan.  Hal ini disebabkan karena teknik pengembunan akan mengembalikan stamina, eksprisi, menghilangkan stres dan drop sehingga akan membantu membuat burung berkicau kembali.

4.Pemberian Suplemen atau pakan tambahan
Cara mengatasi yang terakhir bisa dilakukan dengan pemberian suplemen yang dijual di pasar dan juga memberikan pakan tambahan yang memiliki nutrisi dan kandungan cukup tinggi misalnya kroto dan ulat. Dengan begitu akan membantu meningkatkan kembali suara pada burung cendet.

Tips Dan Cara  Mengatasi Burung Cendet Macet Bunyi. Demikian Tips Cara Mengatasi Burung Cendet Macet Bunyi, semoga apa yang kami berikan ini berguna dan bermanfaat untuk semuanya khususnya buat anda pecinta burung kicau sampai bertemu lagi.